16
December2021

Mengenal DomainKeys Identified Mail (DKIM Record)

Mengenal DomainKeys Identified Mail (DKIM Record)
Mengenal DomainKeys Identified Mail (DKIM Record)

Bagi sebagian Anda pasti belum banyak mengetahui apa itu DomainKeys Indentified Mail atau DKIM? Serta apa fungsinya bagi email untuk menggunakan DKIM ini bukan?

Bisa dibilang DKIM atau DomainKeys Indentified Mail ini memiliki peranan penting dalam keamanan email yang ingin Anda kirimkan.

Melalui DKIM atau DomainKeys Identified Mail penerima bisa mengetahui apakah email yang diterima asil berasal dari penerima atau email tersebut hanya spoofing dan phising mail loh.

Daftar Isi
  • Apa itu DKIM?
  • Kegunaan DKIM pada Email Saat Ini?
  • Kesimpulan

Apa itu DKIM atau DomainKeys Identified Mail?

Dikutip dari SparkPost DomainKeys Identified Mail atau DKIM adalah sistem atau sebuah cara agar mail server tujuan bisa memverifikasi apakah email yang valid berasal dari nama domain tertentu.

Hal ini berguna untuk mencegah terjadi spoofing atau phising email yang sering kali terjadi dan mengecoh orang-orang sehingga masuk ke dalam jebakan.

Dengan adanya DKIM ini maka domain asli dari pengiriman email tersebut akan terlihat sehingga Anda bisa mengetahui apakah email tersebut spoofing atau phising.

Kegunaan DKIM Pada Email Saat Ini?

Saat ini sendiri setiap email provider memiliki DKIM atau DomainKeys Identified Mail. Tak hanya itu, email marketing service tentunya juga memilikinya loh.

DKIM tentunya sangat berguna karena membuat penggunanya merasa lebih aman dalam mengirimkan email hingga menerima email.

Jika mengirimkan email, email yang dikirimkan tentunya tidak akan bisa diduplikasi karena adanya DKIM ini.

Kesimpulan

Nah, jadi kurang lebih begitu penjalasan tentang DKIM atau DomainKeys Identified Mail yah. Dengan mengetahui informasi tentunya Anda dapat paham pentingnya DKIM.

Penggunaan email saat ini sendiri memang sangat berkembang. Hal terlihat dari peningkatkan pengguna email yang terus bertambah setiap tahunnya.

Menggunakan email untuk bisnis sendiri menjadi peluang juga saat ini. Untuk Anda yang ingin tahu informasi tentang penggunaan email untuk bisnis dapat kunjungi DocoBlast.com yah!

Leave a Reply