21
October2021

Seberapa Efektif Email Marketing Anda Sudah Digunakan?

Seberapa Efektif Email Marketing Anda Sudah Digunakan?
Seberapa Efektif Email Marketing Anda Sudah Digunakan?

Mengetahui seberapa efektif email marketing Anda sudah digunakan dalam bisnis sebenarnya tidak sulit. Bisa dibilang Anda cukup melihat dari indikator yang dimiliki untuk mengetahui seberapa efektif email marketing tersebut.

Biasanya indikator-indikator ini tersedia pada dashboard email marketing yang bisa Anda lihat dengan mudah tentunya. Beberapa indikator sendiri dapat menjadi acuan untuk Anda mengetahui seberapa efektif email marketing dalam bisnis Anda.

Mulai dari indikator open rate, deliverability atau tingkat pengiriman, hingga bounce rate merupakan indikator penting pada email marketing yang harus dilihat untuk mengetahui seberapa efektif email marketing Anda.

Tingkat open rate dan deliverability yang tinggi dapat mengindikasikan email marketing Anda berjalan dengan baik. Sebaliknya, jika rendah maka email marketing Anda bisa dibilang kurang efektif.

BACA JUGA: 7 Penyebab Unsubscribe Email Marketing Tinggi Pada Mail Campaign

Sedangkan untuk bounce rate, semakin rendah akan bounce rate dihasilkan maka bisa dibilang semakin baik juga email marketing Anda dalam mengirimkan email marketing. 

Namun, sebaliknya jika semakin tinggi angka bounce rate yang dihasilkan, maka semakin jelek juga performa email marketing Anda.

Penggunaan email marketing dalam bisnis sendiri saat sudah banyak diterapkan bisnis. Apalagi email marketing tidak hanya bisa digunakan sebagai platform komunikasi. Namun, bisa juga menjadi platform promosi.

Sehingga tidak heran email marketing menjadi platform komunikasi yang sangat bermanfaat untuk bisnis saat ini loh.

Penggunaan email marketing dalam bisnis sendiri saat ini sudah tidak sulit karena tersedia banyak penyedia layanan email marketing yang ada, apalagi di Indonesia.

BACA JUGA: 7 Cara Membuat Email Marketing Yang Menarik, Mudah Diterapkan!

Saat ini tersedia banyak pilihan penyedia layanan email marketing yang menawarkan berbagai fitur dan layanan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda seperti contohnya DocoBlast.

Sehingga tentunya Anda tidak perlu pusing lagi dalam memilih penyedia layanan email marketing yang ada yah.

Nah, jadi Anda sudah paham bukan bagaimana untuk mengetahui seberapa efektif email marketing yang sudah Anda gunakan dalam bisnis?

Penggunaan email marketing ini sendiri bisa menjadi salah satu cara untuk Anda meningkatkan bisnis serta meningkatkan komunikasi dalam bisnis loh!

Leave a Reply