23
October2020

Kenali Apa Itu CTR, Open Rate, Dan Bounce Rate Dalam Email Marketing!

Kenali Apa Itu CTR, Open Rate, Dan Bounce Rate Dalam Email Marketing!
Kenali Apa Itu CTR, Open Rate, Dan Bounce Rate Dalam Email Marketing!

Dalam email marketing terdapat istilah CTR, open rate, dan bounce rate. Tentu istilah ini tidak asing bagi kalian yang sering menggunakan email marketing.

Namun, bagi kalian yang baru menggunakan email marketing atau ingin menggunakan email marketing tentu istilah-istilah ini tidak lazim.

Sebenarnya bisa dibilang dibilang istilah-istilah ini harus wajib Anda ketahui sebelum atau saat menggunakan email marketing yah.

Hal ini karena istilah ini penting untuk diketahui agar Anda tahu indikator dalam email marketing yang Anda kirimkan loh.

BACA JUGA: Kelebihan Mengirimkan Email Marketing Pada Warm Leads

Lalu, apa saja maksud dan arti dari istilah tersebut? Berikut penjelasannya!

  1. CTR (Click Through Rate)

CTR atau click through rate adalah tombol aksi yang biasanya harus ada dalam sebuah email marketing. Apa itu tombol aksi?

Tombol aksi merupakan salah satu tombol lanjutan setelah mendapatkan email marketing. Biasanya dapat berupa link ke website atau pun langsung ke WhatsApp.

  1. Open Rate

Open rate merupakan hal penting yang wajib Anda pahami. Hal ini karen dari open rate Anda bisa tahu email marketing tersebut berhasil atau tidak.

Open rate sendiri secara sederhana adalah tingkat membuka. Jika dalam email marketing adalah tingkat membuka email marketing yang Anda kirimkan.

  1. Bounce Rate

Lalu terakhir teradapt istilah bounce rate yang merupakan indikator penting juga dalam menentukan keberhasilan email marketing Anda.

Bounce rate secara sederhana adalah tingkat memantul atau tingkat yang gagal dikirimkan. Lewat data bounce rate Anda bisa tahu email marketing Anda berhasil atau tidak.

BACA JUGA: Menurut Survei, Open Rate Email Marketing Dikatakan Baik Jika 20%

Nah, jadi itu dia beberapa istilah dalam email marketing yang Anda wajib ketahui sebelum menggunakan email marketing yah.

Jika Anda tertarik dengan email marketing dan ingin menggunakan email marketing, silakan kunjungi DocoBlast.com untuk informasi lebih lanjut!(*)

Leave a Reply