15
January2020

5 Hal Penting Dalam Strategi Pemasaran Yang Harus Kamu Ketahui

strategi pemasaran dengan email marketing
strategi pemasaran dengan email marketing

Banyak hal penting dalam strategi pemasaran yang harus kamu ketahui.

Memberanikan diri untuk menggunakan email marketing sebagai bagian dari pemasaran bisnis Anda itu memang pilihan yang tepat.

Namun, jangan sampai pilihan yang tepat tersebut berakibat buruk untuk bisnis Anda.

Maka dari itu, pastikan strategi pemasaran Anda melalui email marketing sudah sesuai dan dapat menguntungkan bisnis yang Anda geluti.

Artikel ini memberikan informasi mengenai beberapa hal yang perlu dilakukan jika menggunakan email marketing sebagai strategi pemasaran, antara lain:

  1. Buat Email yang Menarik

Jangan biarkan email marketing Anda terabaikan oleh konsumen yang menggunakan perangkat mobile.

Untuk menyiasatinya, sajikan konten-konten yang memang sangat tepat dan jangan lupa tampilan menarik yang sesuai dengan perangkat mobile.

Jadi, ketika konsumen membuka email marketing dalam perangkat mobile, strategi pemasaran Anda dapat berjalan dengan baik.

2. Membuat Judul Menarik

Judul menjual dan berani akan membawa statistik email marketing Anda meningkat.

Mengapa? Sebagian orang akan merasa tertarik jika melihat headline yang unik karena hal itu menimbulkan rasa penasaran di dalam benak konsumen Anda.

Ketika rasa penasaran muncul, konsumen Anda tak segan-segan untuk klik email marketin.

3. Kirim Email Di Waktu Yang Tepat

Sebuah penelitian menghasilkan data bahwa sebanyak 58% orang memilih memeriksa email mereka pada waktu pagi hari.

Sehingga, tak ada salahnya jika email marketing yang Anda kirimkan masih berkaitan dengan suasana di pagi hari.

Misalkan saja Anda memulai email marketing Anda dengan sapaan pagi, atau memberikan senyuman pagi yang dapat memberikan semangat konsumen Anda.

Jika itu yang Anda lakukan, konsumen Anda akan tertarik dengan email marketing Anda berikutnya.

4. Berikan Gambar Menarik

Ada sebuah penelitian yang mengatakan jika otak manusia memproses gambar 60.000 kali lebih cepat dari teks.

Artinya, ada baiknya jika Anda memberikan gambar yang sesuai dengan apa yang ingin Anda kampanyekan dalam email marketing. 

Bisa jadi dengan menyisipkan gambar dalam email marketing akan meningkatkan jumlah konsumen Anda.

5. Manfaatkan Media Sosial

Seseorang dapat memeriksa smartphone mereka sebanyak 150 kali dalam sehari walaupun hanya sekedar mengecek email pribadi ataupun media sosial mereka.

Kebiasaan tersebut ternyata dapat membantu strategi pemasaran Anda, asalkan Anda mau memanfaatkan media sosial untuk mendorong konsumen mendaftarkan email pribadi mereka.

Misalkan, Anda berani untuk posting promosi Anda melalui Facebook ataupun twitter dengan menyisipkan ajakan untuk mendaftarkan email pribadi konsumen dengan imbalan mendapatkan diskon atau keuntungan dari bisnis Anda.

Informasi di atas setidaknya dapat membantu Anda mengetahui hal-hal yang pelu Anda lakukan dalam strategi pemasaran melalui email marketing.

Agar informasi di atas dapat lebih maksimal jika dilakukan, ada baiknya gunakan jasa email marketing free email marketing DocoBlast karena dengan menggunakan DocoBlast, email marketing Anda dapat berjalan dengan baik.

Leave a Reply