7
January2020

Ini 2 Hal Kunci Sukses Dalam Relationship Marketing, Wajib Tau!

Relationship marketing
Relationship marketing

Kunci sukses dalam relationship marketing sebenarnya tidak susah.

Terdapat 2 hal yang mungkin bisa dibilang menjadi kunci sukses dalam relationship marketing.

Releatuinship marketing sendiri biasanya akan membangun hubungan dengan pelanggan.

Membangun relasi yang baik antara pebisnis dengan pelanggan merupakan salah satu cara terbaik untuk meraih kesuksesan bisnis.

Maka dari itu, ada baiknya jika Anda mengetahui kunci sukses dalam relationship marketing.

BACA JUGA: Berikan Ucapan Tahun Baru Lewat Email Blast, Mudah dan Gampang!

Bisa jadi hal tersebut dapat membantu Anda meraih kesuksesan bisnis.

Relationship marketing digunakan sebagai strategi pemasaran yang berupaya menjalin hubungan jangka panjang dengan para pelanggan.

Tentunya dengan mempertahankan hubungan yang kokoh dan saling menguntungkan dapat membangun transaksi dan menciptakan loyalitas pelanggan.

Komunikasi merupakan kunci dari hubungan antara pebisnis dengan konsumen agar tujuan utama relationship marketing tercapai.

Seperti meningkatkan hubungan yang kuat antara pemasar dan pelanggan serta menjadikan pelanggan yang acuh tak acuh menjadi lebih loyal.

Salah satu yang dapat dilakukan untuk menerapkan relationship marketing, yaitu dengan menggunakan email marketing, seperti free email marketing DocoBlast.

Mengapa email marketing? Karena dengan email marketing kita dapat mengirimkan konten yang berguna untuk konsumen dan lebih personalisasi tanpa mengganggu konsumen Anda.

Jika itu dilakukan, tak menutup kemungkinan dapat mempererat hubungan pebisnis dengan konsumen.

Untuk melakukan relationship marketing, pebisnis perlu mengetahui dua hal berikut ini yang menjadi dasar dan penting bagi pebisnis, inilah beberapa hal tersebut.

BACA JUGA: Sering Dianggap Remeh Ini! Ini Keunggulan Segmentasi Pada Email Marketing

  1. Kepercayaan

Kepercayaan secara umum dipandang sebagai unsur mendasar bagi keberhasilan hubungan.

Tanpa adanya kepercayaan suatu hubungan tidak akan bertahan dalam jangka panjang.

Kepercayaan penting karena menyediakan dasar untuk kerjasama masa depan dan keyakinan salah satu pihak yang kebutuhannya akan digenapi di masa depan dengan tindakan yang dilakukan oleh pihak lain.

Maka dari itu, kegagalan terbesar dalam hubungan antara konsumen dan pemasar adalah kurangnya kepercayaan.

Jadi, jangan abaikan rasa kepercayaan untuk konsumen Anda.

Bila dikaitkan dengan email marketing misalnya, kepercayaan harus pebisnis jaga terkait konten email marketing yang diberikan.

Jika berbicara mengenai kelebihan produk Anda, katakan sejujurnya mengenai kelebihan produk Anda.

Jika berbicara mengenai promo ataupun diskon produk Anda, ya berikan promo atau diskon sesuai dengan apa yang Anda kirimkan melalui email marketing kepada konsumen Anda.

BACA JUGA: Email Marketing Salah Satu Cara Sukses Berbisnis Online

  1. Komunikasi

Komunikasi bisa berjalan efektif jika informasi yang benar dan tepat dengan mudah tersampaikan kepada konsumen, sehingga konsumen bisa mengambil keputusan memilih sesuai dengan kebutuhannya.

Coba jika kita kaitkan dengan konten email marketing, harus seperti apakah agar relationship marketing dapat berjalan dengan baik.

Menghubungkan komunikasi dengan konten email marketing salah satunya yaitu dengan pemilihan kata atau kalimat dalam email marketing, misalkan dalam bentuk artikel atau newsletter.

Gunakan kata-kata atau kalimat yang mudah dicerna di dalam artikel atau newsletter.

Kata-kata yang mudah dipahami maksudnya dan berisikan informasi akan membuat konsumen tertarik sehingga segera memutuskan untuk memilih produk yang ditawarkan.

Sebab dalam komunikasi, informasi harus tersalurkan dengan baik kepada komunikan (konsumen) agar efek dari informasi tersebut dapat dirasakan.

BACA JUGA:  Mau Optimalkan Strategi Pemasaran? Email Marketing Bisa Jadi Solusinya

Bila disimpulkan, relationship marketing dapat berjalan dengan baik jika komunikasi antar pebisnis dengan konsumen berjalan efektif.

Sehingga konsumen menaruh rasa percaya terhadap produk yang ditawarkan dan tak segan-segan untuk memilih produk yang ditawarkan.

Beranilah untuk memulai hubungan yang baik melalui email marketing, dan pilihlah jasa email marketing yang tepat seperti free email marketing DocoBlast untuk mendukung performa email marketing bisnis Anda.

Leave a Reply