26
March2018

Bukan Hanya Promosi, Ini Konten Yang Dapat Anda Kirimkan Melalui Email Marketing

Menggunakan email marketing bukan hanya sekedar untuk media promosi saja. Namun juga untuk memberikan berbagai informasi dan hal penting lainnya. Dengan menggunakan email marketing, Anda bukan hanya dapat mengirim email promosi saja, namun juga berbagai konten menarik lainnya. Berikut ini merupakan contoh konten yang dapat Anda kirim untuk email marketing Anda:

  1. Pengumuman

Sebagai marketer, email marketing tidak hanya digunakan untuk media promosi saja. Namun, penting bagi Anda untuk selalu memperaharui informasi. Memberikan pengumuman kepada subscribers Anda mengenai promo terbaru, fitur-fitur baru dan pengumuman lain yang ada pada bisnis Anda.

 

  1. Email selamat datang

Saat seseorang berlangganan email Anda atau mendaftar opt-in, ada baiknya untuk Anda mengucapkan terima kasih karena telah mempercayai Anda. Anda juga dapat memberikan deskripsi singkat tentang siapa Anda dan apa yang Anda kerjakan. Usahakan untuk mengirim email yang ramah, ringan dan menyenangkan agar klien akan semakin yakin dengan hasil yang akan didapatkan dengan menggunakan produk Anda.

 

  1. Survey

Konten  survey merupakan konten yang sering dilupakan oleh marketer, padahal, konten survey merupakan konten yang sangat berguna untuk mengenali pelanggan Anda. Dengan menggunakan survey, Anda dapat menanyakan ulasan, preferensi produk hingga saran untuk kemajuann produk Anda kedepannya.

 

  1. Produk yang Anda  jual

Karena email marketing tergolong dalam direct sales, jadi wajar dan sah apabila Anda langsung berjualan di email yang Anda kirim. Di sini Anda bisa memberikan review produk secara mendalam kepada subscribers Anda.

Namun yang perlu dingat, fokuslah pada satu item saja dalam satu email. Alasannya Anda bisa menempatkan informasi yang cukup tentang produk Anda. Selain itu menampilkan terlalu banyak produk sekaligus dalam satu emaill dapat menjadikan pembaca email Anda bingung dan tidak fokus.

 

  1. Ucapan terima kasih

Ucapan terima kasih menjadi suatu konten email marketing yang wajib untuk Anda kirim kepada pelanggan yang telah melakukan pembelian, berlanggan, atau memberikan feedback maupun bentuk interaksi lainnya.

Dengan mengucapkan terima kasih, pelanggan akan merasa bahwa Anda sangat menghargai betapa pentingnya membangun komunikasi.

Itulah tadi beberapa konten email marketing yang dapat Anda implementasikan selain promosi.  Untuk mendukung kebutuhan Anda terhadap email marketing, Docoblast menyediakan free email marketing sebagai alat untuk membantu Anda berinteraksi dengan para pelanggan secara lebih baik.

 

Leave a Reply