7
November2016
efektivitas email marketing
efektivitas email marketing

Istilah pemasaran email mengacu pada ketika seorang individu atau perusahaan mempromosikan produk dan layanannya dengan mengirimkan email ke banyak orang (saat ini atau calon pembeli). Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan penjualan, langganan, atau hanya meningkatkan kesadaran merek. Pemasaran email juga bekerja untuk memperoleh pelanggan, menjual produk, dan meningkatkan langganan layanan mereka secara online. Namun ternyata, meskipun email marketing telah mendatangkan manfaat bagi marketer, tetapi masih saja ada marketer yang mempertanyakan efektivitas email marketing, meskipun sebenarnya sudah banyak yang mengulas tentang efektivitas email marketing. Oleh karena itu, sebagai pelengkap informasi yang sudah ada dan agar lebih memahami tentang efektivitas email marketing, artikel kali ini akan menyajikan beberapa hal sebagai fakta yang dapat dijadikan alasan mengenai efektivitas email marketing.

Dengan email marketing, dapat berinterkasi dengan basis pelanggan

Tidak seperti pemasaran melalui media sosial, di mana Anda mendapatkan orang-orang secara acak menyukai promosi Anda, email marketing memastikan bahwa Anda berinteraksi dengan basis pelanggan yang merupakan sasaran bisnis saja. Hal ini dikarenakan pelanggan memutuskan untuk berbagi email mereka dengan Anda hanya ketika mereka percaya jenis konten yang Anda publikasikan, layanan yang Anda berikan, atau produk yang Anda jual. Itulah alasan terbesar mengapa tingkat konversi dalam pemasaran email sering lebih tinggi dari pada bentuk-bentuk lain dari kegiatan promosi.

Dengan email marketing, pelanggan tidak perlu bergantung pada mesin pencari

Melalui email marketing, pelanggan Anda akan dimanjakan dengan kelebihan dari email marketing salah satunya yaitu terkait hyperlink website atau produk yang Anda tawarkan. Pelanggan Anda tidak perlu merasa terbebani harus mencari ulasan produk Anda atau hanya sekedar melihat website bisnis Anda melalui mesin pencari Google. Hanya dengan mengklik hyperlink website Anda, pelanggan sudah dapat langsung tersambung ke halaman website Anda. Mempersingkat waktu tanpa harus bergantung pada mesin pencari Google itulah kelebihan promosi menggunakan email marketing.

Dengan email marketing, pelanggan dapat mengetahui produk lebih jauh

Email marketing dapat menjadi penghubung yang baik antara bisnis Anda dengan pelanggan, hal itu dikarenakan email marketing dapat menyajikan konten-konten informasi yang dibutuhkan oleh pelanggan. Pelanggan Anda dapat memanfaatkan hal tersebut untuk mengetahui produk yang Anda tawarkan mulai dari keunggulan produk hingga bagaimana cara membeli produk Anda.

Dari penjelasan di atas, maka sudah tidak perlu diragukan lagi efektivitas email marketing, semoga bagi marketer yang masih mempertanyakan efektivitas email marketing bisa dapat langsung membuka wawasan sehingga segera memutuskan untuk menggunakan email marketing salah satunya yaitu free email marketing DocoBlast.

Leave a Reply