3
November2016
software email marketing
software email marketing

Email marketing memang sangat tepat jika dikatakan sebagai tools yang paling efektif untuk pemasaran bisnis, bahkan melalui email marketing angka penjualan produk yang marketer pasarkan dapat meningkat. Marketer harus bisa memanfaatkan email marketing dengan baik, walaupun pada kenyataannya masih banyak marketer yang belum mampu untuk memaksimalkan email marketing. Salah satu kendala yang biasanya dialami adalah minimnya pengalaman atau pengetahuan tentang software email marketing. Jika demikian, menggunakan layanan jasa email marketing bisa menjadi salah satu solusinya. Tetapi, meskipun Anda menggunakan layanan jasa email marketing, tidak ada salahnya jika Anda juga mengetahui apa saja hal penting dalam menggunakan software email marketing dan apa yang perlu Anda lakukan. Untuk itu di bawah ini ada beberapa hal yang patut Anda ketahui, diantaranya:

Manfaatkan free trial terlebih dahulu

Banyak yang bertanya, apakah mengirimkan email secara massal tidak bisa dilakukan dengan layanan email seperti Gmail ataupun Yahoo. Tentu jawabannya adalah tidak bisa, karena Gmail dan Yahoo membatasi jumlah pengiriman email setiap harinya, jika Anda masih memaksakan hal tersebut, maka email yang Anda kirimkan akan masuk spam dan IP Anda akan di-banned. Maka dari itu, untuk mengirimkan email secara massal diperlukan software khusus untuk menghindari spam dan banned. Perlu Anda ketahui, penyedia software email marketing banyak bertebaran di luar sana. Tetapi lebih baik jika Anda mendapatkan layanan jasa email marketing yang mau memberikan free trial terlebih dahulu agar Anda dapat merasakan keuntungannya. Anda bisa mendapatkan free trial dengan menggunakan jasa layanan free email marketing DocoBlast, dan nikmati keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Ini menjadi salah satu hal yang patut Anda ketahui sebelum Anda mulai berpromosi melalui email marketing.

Kumpulkan database email

Banyak marketer yang keliru mengenai email marketing. Marketer mengira jika menggunakan layanan jasa email marketing atau software email marketing bisa sekaligus mendapatkan database email. Padahal sebenarnya, Marketer harus sudah menyiapkan database email sebelumnya, sehingga ketika menggunakan layanan jasa email marketing, daftar email konsumen ataupun calon konsumen sudah tersedia. Idealnya Anda harus mempunyai database minimal sebanyak 10.000 list email untuk pertama kalinya. Ada banyak cara untuk mendapatkannya, antara lain melalui; menu kontak di website Anda, email subscription, dan media sosial (Twitter, Facebook, LinkedIn).

Buat jadwal pengiriman

Menggunakan software email marketing memang lebih menguntungkan, salah satunya adalah bisa melakukan pengiriman email secara terjadwal. Dengan begitu Anda tidak bersusah payah membuat dan melakukan pengiriman email secara rutin, terlebih email berseri. Nah, jika sudah demikian yang Anda perlu lakukan adalah membuat jadwal pengiriman email secara berkala. Artinya, jadwal pengiriman tersusun dengan rapi sesuai dengan keinginan Anda. Akan tetapi perlu diingat, tidak disarankan mengirimkan email setiap hari. Idealnya pengiriman dilakukan sebanyak satu kali dalam seminggu. Anda tinggal memilih harinya saja.

Anda sudah mengetahui hal apa saja yang perlu diketahui dan dilakukan terkait penggunaan jasa email marketing, maka segeralah mencobanya dan siapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk keberhasilan email marketing Anda. Dan jangan lupa untuk menggunakan software email marketing dari jasa email marketing yang terpercaya seperti free email marketing DocoBlast.

Leave a Reply