28
October2016
newsletter
newsletter

Mau mengirimkan newsletter yang baik dalam email marketing, namun masih bingung bagaimana caranya? Jangan khawatir DocoBlast akan membantu Anda menemukan jawabannya dalam artikel kali ini. Artikel ini akan berbagi tips berguna untuk email marketing Anda yang dapat Anda terapkan agar dapat mengirimkan newsletter yang baik kepada konsumen. Untuk itu, inilah beberapa tips tersebut.

  1. Buatlah alternatif lain

Mari jangan malas untuk membuat jalur alternatif saat kendala email marketing Anda mulai terlihat. Kendala-kendala itu bisa saja terkait waktu pengiriman email (Baca: Inilah Waktu Terbaik Mengirimkan Email Marketing) atau bisa saja terkait layout dalam email marketing Anda. Misalkan saja Anda mengirimkan newsletter kepada konsumen dengan judul “Penawaran Eksklusif: 50% selama waktu yang terbatas” yang tentunya ini membutuhkan dukungan gambar agar terlihat lebih menarik. Nah bila sudah demikian, cobalah beberapa alternatif untuk layout gambar yang baik saat mengirimkan newsletter kepada konsumen Anda agar terlihat lebih indah. Coba pilih penempatan gambar yang sesuai, apa gambar diletakkan di atas, di bawah atau bagian lainnya. Dapat juga dengan menggunakan free email marketing DocoBlast untuk mendapatkan alternatif yang lebih tepat terkait waktu pengiriman ataupun layout gambar email marketing.

  1. Sertakan foto dan video

Inilah asyiknya menggunakan email marketing sebagai media promosi bisnis, karena email marketing dapat menyajikan konten yang lebih kreatif dan dinamis dengan menyertakan foto dan video. Jadi, manfaatkanlah keasyikan yang bisa didapatkan dengan email marketing. Ayo terlatihlah untuk out of the box lain dari yang lain untuk mendapatkan foto dan video yang terbaik. Konsumen Anda akan senang bila Anda sebagai marketer punya jiwa yang kreatif dengan konten-konten yang menarik. Melalui ini, Anda bisa mengirimkan newsletter yang baik dan lebih istimewah dibandingkan newsletter pesaing bisnis Anda dan bisa jadi setelah itu konsumen Anda makin setia serta tidak akan unsubscribe email marketing Anda.

  1. Maksimalkan perangkat mobile

Seorang marketer yang sedang melangsungkan promosinya melalui email marketing sudah harus berpikir bagaimana cara memaksimalkan perangkat mobile dibandingkan dengan perangkat desktop (Baca: Ini Alasan Marketer Berinovasi di Era Smartphone). Untuk membantu menemukan caranya, ada beberap cara yang perlu dipersiapkan untuk memaksimalkan perangkat mobile, diantaranya:

a. Gunakan template tunggal untuk memaksimalkan tampilan pada perangkat mobile. Jangan sampai konsumen Anda menggulirkan newsletter yang Anda kirimkan lebih dari satu halaman. Itu akan membuat konsumen Anda repot menggulirkan ke halaman berikutnya.

b. Tombol klik (ke website bisnis Anda) harus diperjelas lagi tempatnya, hindari peletakan tombol klik yang membingungkan konsumen. Bagaimana konsumen Anda mengklik website Anda jika konsumen masih harus mencari tombol klik pada newsletter.

c. Hindari font kecil pada email marketing Idealnya ukuran font pada bagian isi email adalah 14 pts atau lebih, sedangkan untuk judul email 22 pts atau lebih. Perhatikan juga pada informasi-informasi yang terdapat dalam newsletter Anda, jangan sampai ukuran font-nya terlalu kecil atau terlalu besar untuk ditampilkan pada perangkat mobile.

  4. Tulis judul yang kuat

Judul menjadi daya tarik tersendiri sebelum seseorang memutuskan untuk membuka isi email yang diterimanya. Layaknya sebuah berita online, seseorang akan melihat terlebih dahulu judul yang ditampilkan, bila tertarik dengan judulnya maka tak segan-segan orang tersebut membaca isi beritanya sampai habis. Bila itu yang Anda lakukan, maka Anda sudah mengirimkan newsletter yang baik dan konsumen Anda akan merespon apa yang Anda kirimkan. Maka dari itu, mulailah membuat judul-judul yang baik dan menarik, tetapi tetap dalam koridor yang diizinkan agar email marketing Anda tidak dikategorikan dan dimasukkan dalam folder SPAM.

Itulah tips mengirimkan newsletter yang baik kepada konsumen Anda melalui email marketing. Segeralah terapkan dalam bisnis Anda untuk mendapatkan kepuasaan yang maksimal. Lebih baik lagi bila Anda dapat bekerja sama dengan layanan jasa email marketing seperti free email marketing DocoBlast agar hasilnya dapat lebih maksimal.

Leave a Reply