18
October2016
efektifitas email marketing
efektifitas email marketing

Strategi pemasaran email yang kuat sebenarnya bertumpu pada pelanggan, karena pelanggan memegang peranan penting dalam menjaga keberhasilan email marketing. Hubungan yang baik antara pelanggan dengan bisnis yang Anda jalankan merupakan sebuah kunci kesuksesan dari pemasaran email yang dilakukan. Jika demikian, maka sudah dapat dipastikan email marketing yang Anda kirimkan haruslah tepat agar dapat membantu meningkatkan efektifitas pemasaran email Anda. Untuk menciptakan email marketing yang tepat dalam meningkatkan efektifitas pemasaran email, lakukanlah beberapa tips di bawah ini

  1. Mempertimbangankan Kebiasaan Pelanggan

Dalam mempertimbangkan kebiasaan pelanggan terkait email marketing, Anda harus berani untuk melakukan survei untuk mendapatkan hasilnya. Sebagai contoh, Lakmus membuat laporan mengenail analisis email pada tahun 2016. Dari hasilnya ditemukan bahwa 55% kebanyakan orang terbiasa membuka email menggunakan perangkat mobile. Tentu hasil lakmus tersebut akan berdampak pada bagaimana mengirimkan email marketing, sebut saja mulai dari tampilannya yang mobile friendly termasuk di dalamnya desain email marketing yang cocok untuk ditampilkan pada perangkat mobile. Lalu, bagaimana dengan pelanggan Anda? Segeralah untuk mencari tahu kebiasaan pelanggan Anda terhadap email marketing.

  1. Berikan data akurat

Jika Anda merupakan perusahaan produk yang menawarkan hasil dari produk yang Anda jual, maka ada baiknya untuk memberikan data hasil yang akurat. Ini akan memberikan dampak pada konsumen yang belum menggunakan produk Anda untuk menge-klik email marketing. Misalkan, Anda merupakan perusahaan yang menawarkan produk diet, maka Anda berikan data akurat tentang pelanggan-pelanggan Anda yang telah berhasil menggunakan produk diet yang Anda tawarkan kepada calon konsumen dengan data yang sebenarnya. Bila hal ini yang dilakukan, tentu ini dapat meningkatkan efektifitas pemasaran email Anda.

  1. Berikan Kesan Pertama

Banyak orang yang mengatakan dengan memberikan kesan pertama yang baik ketika bertemu dengan orang yang baru dikenal dapat menjaga hubungan yang baik dengan orang tersebut.Sepertinya hal itu dapat diterapkan dalam email marketing. Bagaimana caranya? caranya yaitu dengan Anda memberikan kesan pertama pada judul email marketing. Gunakan kata-kata yang dapat mengundang perhatian konsumen Anda. Pilihan diksi yang menarik mata akan mengantarkan konsumen Anda untuk menge-klik email  marketing Anda.

  1. Kreatif Adalah Kunci

Disamping dari ketiga tips di atas, ada hal lain yang juga sangat penting sebagai kunci efektifitas pemasaran email, yaitu kreatifitas. Ada banyak hal yang bisa Anda kreasikan dalam email marketing, misalkan saja dengan menambahkan gambar menarik, video, pilihan desain, pilihan tulisan dan bahkan menciptakan sesuatu yang unik agar website perusahaan Anda pun dikunjungi oleh konsumen. Anda bisa menggunakan free email marketing DocoBlast yang dapat membantu Anda mewujudkan kreatifitas dalam email marketing.

Bagaimana dengan 4 tips yang sudah diberikan untuk meningkatkan efektifitas pemasaran email, apakah menarik untuk Anda ikuti? Jika memang sangat menarik Anda, jangan buang-buang waktu Anda lagi untuk bisa meningkatkan efektifitas pemasaran email. Anda dapat juga berkolaborasi dengan menggunakan jasa free email marketing DocoBlast untuk meningkatkan efektifitas pemasaran email Anda.

 

Leave a Reply