14
October2016
email marketing campaign
email marketing campaign

Semakin berkembangnya teknologi maka semakin banyak juga cara yang digunakan oleh pebisnis untuk memasarkan produknya. Namun sayangnya, masih banyak pebisnis yang masih berpikir hanya untuk menarik pelanggan baru dibandingkan mempertahankan data pelanggan yang sudah ada sebelumnya. Padahal menurut data statistik Frederick Reichheld dari Bain & Company, keuntungan finansial terbesar adalah ketika pebisnis mau untuk mempertahankan pelanggan sebelumnya. Bayangkan saja, hanya dengan 5% mempertahankan data pelanggan yang sudah ada sebelumnya, pebisnis bisa meningkatkan keuntungan dari 25% bisa menjadi 95%.  Lalu Anda bertanya, bagaimana caranya? Jawabannya sangatlah mudah, Anda bisa mempertahankan pelanggan dan melakukan pemasaran hanya dengan menggunakan email marketing campaign. Anda tidak perlu merasa terbebani dengan menggunakan email marketing campaign sebab biaya yang dikeluarkan sangatlah murah, namun dapat memberikan kesuksesan pada pemasaran Anda.

Mengapa Bisnis Harus Pilih Email Marketing?

Bila diberikan pertanyaan mengapa bisnis harus memilih email marketing? Ya, jawabannya sederhana, yaitu karena berkembangnya teknologi maka terciptalah smartphone yang dapat mengakses email pada setiap smartphone yang digunakan oleh individu kapan dan dimana saja. Berarti, kemungkinan terbesar pemasaran yang Anda lakukan sebagai pebisnis melalui email marketing campaign dapat sukses, hal ini dipicu juga karena saat sekarang ini email sudah menjadi fitur ketiga yang digunakan dalam smartphone tiap harinya.

Selain itu, dengan menggunakan email marketing campaign pebisnis juga meminimalisir penggunaan biaya perusahaan tiap harinya. Karena seperti yang sudah disampaikan di awal, bahwa dengan mengeluarkan biaya murah melalui email marketing, pebisnis mendapatkan kesuksesan pemasaran. Apakah Anda tertarik? Bila sepertinya Anda mulai tertarik dengan email marketing campaign, ada baiknya saat ini Anda memilih perusahaan yang menyediakan layanan jasa email marketing dengan murah dan mudah, seperti free email marketing DocoBlast. Anda bisa mengunjungi website DocoBlast untuk dapat mengetahui harga yang ditawarkan, bahkan Anda dapat mencoba fasilitas trial DocoBlast secara gratis untuk merasakan nikmatnya menggunakan email marketing campaign bisnis Anda.

Cara Buat Email Marketing Campaign

Suksesnya kampanye email marketing bergantung pada beberapa faktor, diantaranya personalisasi email, target demografi tertentu, dan email frekuensi. Dari ketiga faktor tersebut, nampaknya personalisasi email sering diabaikan oleh pebisnis. Personalisasi email ini maksudnya adalah mencantumkan nama pelanggan di dalam kampanye email marketing. Padahal sebenarnya dengan memasukkan informasi pribadi, seperti nama konsumen di bar subjek, dapat menyebabkan tingkat klik-melalui lebih tinggi. Informasi pribadi berfungsi untuk menarik perhatian pelanggan dan membawanya untuk terlibat dengan email marketing bisnis Anda. Baris subjek email adalah langkah pertama untuk terlibat dengan pelanggan. Jika baris subjek dibuat buruk atau general maka email kemungkinan akan diabaikan dan tidak dibuka oleh konsumen.

Kapan Waktu Terbaik Kirim Email Pemasaran

Email adalah cara untuk bisnis untuk tetap terhubung dengan dan mempertahankan basis pelanggan setia. Oleh karena itu, manfaatkanlah momentum-momentum yang terbaik untuk pelanggan setia Anda. Anda buka saja mengirimkan berbagai promosi, penawaran, dan penjualan melalui email marketing, tetapi lebih intim lagi Anda bisa memanfaatkan email marketing untuk mendapatkan perhatian seperti mengucapkan hari ulang tahun pelanggan Anda. Dengan begitu, konten terbaik dengan pilihan waktu yang tepat dapat membantu kesuksesan kampanye email marketing Anda.

Setelah artikel ini menginformasikan hal penting untuk kesuksesan bisnis Anda, maka jangan ragukan lagi untuk melakukan email marketing campaign bisnis Anda bersama free email marketing DocoBlast.

Leave a Reply