30
September2016
jasa email marketing
jasa email marketing

Anda seorang pebisnis yang baru ingin memutuskan untuk menggunakan email marketing sebagai strategi pemasaran Anda? Sebaiknya Anda harus cermat memilih aplikasi dan layanan jasa email marketing, sebab dengan memilih aplikasi dan layanan jasa email marketing yang tepat, Anda bisa mencapai titik keberhasilan seperti yang Anda harapkan. Oleh karena itu jangan pandang sebelah mata dalam memilih aplikasi dan layanan jasa email marketing. Sebagai informasi, ada baiknya Anda mencari tahu aplikasi dan layanan jasa email marketing melalui faktor-faktor berikut ini.

  1. Kualitas

Sebelum memutuskan untuk memilih layanan jasa email marketing, ada baiknya Anda melakukan pengecekan terlebih dahulu kualitasnya. Cari tahu sejauh mana kualitas jasa yang diberikan oleh perusahaan tersebut, misalkan selidiki apakah sejauh ini telah banyak klien yang menggunakan jasa tersebut atau tidak. Sejatinya ada beberapa dimensi mengukur kualitas, diantaranya:

  1. Performance (kinerja), berhubungan dengan karakteristik perusahaan jasa tersebut dengan produk yang ditawarkan, dalam hal ini aplikasi email marketing.
  2. Conformance to specifications (kesesuaian dengan spesifikasi), berhubungan dengan apakah perusahaan tersebut konsisten dengan apa yang ditawarkan. Artinya, spesifikasi yang ditawarkan sesuai dengan kenyataannya.
  3. Features (fitur), berhubungan dengan fitur yang ditawarkan apakah sesuai dengan kebutuhan Anda dalam hal email marketing.
  4. Aesthetics (estetika), berhubungan dengan estetika aplikasi email marketing, apakah sangat mempermudah Anda dalam menggunakannya.
  5. Serviceability (pelayanan), berhubungan dengan kecepatan dan kemudahan untuk digunakan, serta kompetensi dan keramahtamahan staf layanan.

2. Harga

Faktor kedua yang mungkin agak sensitif yaitu harga. Sesuaikan saja produk dan layanan jasa email marketing yang sesuai dengan keuangan Anda. Anda bisa browsing mengenai hal ini. Pastikan juga harga yang ditawarkan, meski murah, tetapi kualitasnya tidak murahan. Carilah yang sesuai dengan keuangan Anda tetapi kualitasnya juga tetap yang terbaik.

  1. Pelayanan

Pelayanan merupakan bagian dari penilaian kualitas suatu produk ataupun jasa. Pelayanan sangat berpengaruh pada tiga hal, yaitu sistem, teknologi, dan Sumber Daya Manusia (SDM), hal itu terjadi sebab ketiga hal tersebut saling behubungan satu sama lainnya. Bila kita berbicara mengenai aplikasi atau software email marketing, maka sistem, teknologi, dan SDM sangat diperlukan karena ini berhubungan dengan keberhasilan email marketing Anda.

  1. Efektif dan Efisien

Inilah faktor terakhir yang Anda harus lihat, yaitu berhubungan dengan keefektifan dan efisiensi dari aplikasi email marketing ketika digunakan. Untuk mengetahui apakah efektif dan efisien, lihat dahulu apakah Anda merasa mudah, nyaman, dan tidak menyulitkan Anda saat menggunakan agar ini tidak menyulitkan email marketing Anda.

Itulah beberapa faktor yang bisa menjadi informasi bagi Anda saat memilih mana aplikasi dan layanan jasa email marketing untuk strategi bisnis Anda. Sebagai refrensi Anda, Anda dapat memilih free email marketing DocoBlast sebagai layanan jasa email marketing Anda. Anda bisa mencoba terlebih dahulu melalui layanan free trial dari DocoBlast agar Anda mengetahui kualitas dari DocoBlast.

Leave a Reply