23
August2016
poin-poin penting email marketing
poin-poin penting email marketing

Setiap pebisnis berharap dengan menggunakan email marketing ada hasil positif yang mereka dapatkan dari calon konsumen mereka sebagai timbal balik dari apa yang telah mereka lakukan melalui penyajian konten email marketing yang baik (baca juga: 5 Cara Membuat Konten Email Marketing Yang Menarik). Akan tetapi sebelum berharap untuk mendapatkan feedback dari calon konsumen, seharusnya pebisnis harus mengetahui apa poin-poin penting email marketing yang bisa meyakinkan konsumen terhadap email marketing yang pebisnis kirimkan. Untuk itu, pada artikel ini, kita akan coba membantu para pebisnis untuk mengetahui apa poin-poin penting email marketing. Simaklah penjelasan poin-poin penting email marketing di bawah ini.

  1. Menjaga kualitas email yang dikirimkan

Tak bisa kita pungkiri bahwa konten yang akan Anda tuliskan menjadi alat pemikat untuk menarik minat calon konsumen. Karenanya pastikan bila Anda tidak membuat kesalahan sekecil apapun dalam menuliskan konten email yang akan Anda kirim kepada calon konsumen. Buatlah judul yang menarik untuk memancing rasa penasaran para konsumen, dan buatlah konten yang interaktif agar konsumen tak merasa bosan menerima email marketing dari Anda.

  1. Jadikan email Anda lebih personal

Menuliskan nama konsumen Anda pada paragraf pertama isi email dan subjek email bisa menjadi salah satu cara untuk menjadikan email marketing Anda lebih personal. Hal ini dilakukan karena ada sebagian besar dari masyarakat pada umumnya yang merasa lebih senang bila disapa dengan menggunakan nama pribadi. Dengan menggunakan cara ini konsumen merasa seakan-akan berinteraksi langsung dengan Anda sebagai pelaku usaha.

  1. Buatlah inovasi baru

Agar konsumen Anda tak cepat bosan dengan email marketing yang Anda kirimkan, penting bagi Anda untuk menciptakan inovasi baru di luar kebiasaan sebelumnya. Dengan menciptakan strategi pemasaran yang out of the box, tentunya konsumen Anda tidak akan cepat bosan dan menanti kiriman email marketing Anda berikutnya. Contohnya saja mengirimkan newsletter secara rutin, atau menginformasikan update terbaru mengenai produk-produk terbaru, bahkan dapat juga melalui desain-desain konten yang inovatif. Untuk mendapatkan desain-desain yang inovatif, Anda bisa memanfatkaan layanan jasa email marketing seperti DocoBlast, karena DocoBlast bisa membantu Anda menciptakan inovasi-inovasi konten email marketing melalui desain-desain yang dapat menarik perhatian calon konsumen Anda.

  1. Jangan buang waktu

Yang dimaksudkan dengan kegiatan yang membuang-buang waktu adalah mengirimkan email marketing kepada target pasar yang tidak tepat. Aktivitas ini tentunya hanya akan sia-sia saja, sebab penawaran yang Anda sampaikan jatuh pada orang-orang yang kurang membutuhkannya. Untuk menghindari kesalahan tersebut, ada baiknya bila Anda membuat daftar prospek potensial yang Anda miliki. Dengan begitu, email promosi yang Anda kirimkan tak akan jatuh pada orang yang salah.

  1. Akhiri pesan dengan kalimat ajakan

Sebaiknya setiap pesan email marketing, harus diakhiri dengan kesimpulan yang bersifat mengajak. Oleh sebab itu pastikan bahwa kesimpulan email yang Anda kirimkan harus bisa memotivasi para konsumen Anda yang membaca email marketing Anda untuk segera mengambil tindakan dan mulai mengeklik hyperlink yang Anda arahkan ke situs toko online Anda.

Poin-poin penting email marketing seperti di atas sekiranya bisa membantu Anda sebagai pelaku bisnis untuk mengetahui cara meyakinkan calon konsumen Anda. Jadi, segeralah Anda manfaatkan poin-poin tersebut agar email marketing Anda bisa sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

 

Leave a Reply