16
August2016

Meriahkan HUT RI KE-71 Dengan Email Marketing

Hut RI Ke-71
Hut RI Ke-71

Bila Anda menggunakan email marketing sebagai media untuk menjaga keharmonisan hubungan bisnis Anda dengan konsumen Anda, ada baiknya momen-momen penting seperti Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-71 bisa Anda manfaatkan menjadi konten email marketing untuk menjaga hubungan bisnis Anda dengan konsumen. Kira-kira konten email marketing seperti apa yang bisa Anda gunakan untuk meriahkan HUT RI KE-71, inilah beberapa pilihannya.

Konten Informatif

Berikan konten informatif yang memiliki nilai pengetahuan untuk dibagikan kepada konsumen Anda, tentu yang berhubungan dengan momennya. Misalkan saja HUT RI Ke-71, informasi seputaran HUT RI Ke-71 bisa Anda bagikan kepada konsumen Anda melalui email marketing. Mulai dari logo, bahkan tema HUT RI Ke-71 dapat Anda jadikan konten informatif untuk diberikan kepada konsumen. Namun tetap diingat, Anda harus fleksibel dalam informasi yang ingin diberikan, itu semua tergantung dengan target pasar Anda. Hal ini perlu diperhatikan agar tidak ada kejenuhan ataupun kebosanan terhadap konten email marketing yang Anda suguhkan.

Konten Hiburan

Jika konten informatif terlalu berat untuk target pasar Anda, gunakanlah konten yang ringan, seperti konten hiburan. Arti dari konten hiburan ini adalah Anda menyajikan bukan informasi yang berat, melainkan informasi ringan dan dapat diterima oleh konsumen Anda. Sebagai contoh, misalkan Anda mengulas permainan-permainan yang kerap muncul saat merayakan HUT RI dalam sebuah artikel. Lalu, Anda bagikan link artikel tersebut dalam email marketing Anda. Bercerita mengenai permainan masa kecil pada saat HUT RI ditujukan agar konsumen Anda dapat bernostalgia dengan masa kecilnya. Ini menjadi hiburan tersendiri bagi konsumen Anda karena mengingat masa kecilnya dahulu.

Konten Promosi

Promosi pada saat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia kerap dilakukan oleh pebisnis. Biasanya para pebisnis memberikan potongan harga kepada konsumen dalam rangka ikut serta memeriahkan HUT RI. Sebagai contoh, untuk memperingati HUT RI Ke-71, pebisnis bisa menuliskan “Diskon Kemerdekaan 71% Pembelian Coffee Morning “ pada subject email. Konten promosi ini juga dapat membuat relasi konsumen Anda dengan bisnis Anda semakin baik.

Konten Spesial

Hampir sama dengan konten promosi, tetapi konten spesial ini beda peruntukkannya. Bila konten promosi berupa diskon untuk semua konsumen Anda, konten spesial ini lebih kepada “konsumen spesial” dari bisnis Anda. Misalkan saja, untuk memperingati HUT RI Ke-71, bagi konsumen Anda yang sudah menjadi konsumen loyal produk bisnis Anda lebih dari 1 tahun, hanya dengan menunjukkan member card, konsumen Anda mendapatkan free mug yang dapat ditukarkan di gerai-gerai produk bisnis Anda. Jadi inilah yang spesial untuk Anda jadikan konten email marketing bagi konsumen Anda.

Bagaimana, apakah dari salah satu konten email marketing di atas menarik perhatian Anda untuk mengirimkan konten HUT RI Ke-71 kepada konsumen Anda? Bila Ya, segeralah untuk mengirimkan konten tersebut melalui email marketing. Anda dapat menggunakan jasa layanan email marketing, seperti free email marketing DocoBlast untuk membantu Anda mengirimkan konten email marketing tersebut kepada konsumen Anda. Mari Rayakan Kemerdekaan Republik Indonesia melalui Email Marketing.

Leave a Reply