25
July2016

Hubungan Sempurna Antara Email Marketing dan Lead Generation Marketing

email marketing cara efektif
email marketing cara efektif

Email marketing cara efektif yang dapat digunakan untuk menjangkau pelanggan potensial dan yang lebih penting dapat digunakan untuk memancing respon pelanggan. Bahkan dengan melakukan penurunan tarif, email dapat memicu tindakan yang lebih baik dari pada kebanyakan alat pemasaran lainnya.

Pemasaran Berbasis Izin

Alasan email marketing berbeda dari kebanyakan kegiatan pemasaran lainnya, yaitu karena alasan email  marketing cara efektif. Tetapi, email marketing itu harus berdasarkan izin.

Seth Godin pernah menuliskan “Permission Marketing: Turning Strangers Into Friends And Friends Into Customer” pada tahun 2007 di dalam sebuah blog. Dalam blog tersebut, Godin menuliskan, “Izin pemasaran adalah hak istimewa (tetapi bukan hak asasi) untuk mengantisipasi pesan secara personal dalam menerima pesan yang relevan sesuai dengan yang benar-benar ingin didapatkan. Godin mengakui ada kekuatan besar dari pelanggan terbaik untuk menolak pemasaran yang diberikan, oleh karena itu harus disadari bahwa memperlakukan pelanggan dengan hormat adalah cara terbaik untuk mendapatkan perhatian mereka.”

Itu juga menjadi alasan mengapa membeli daftar mailing list merupakan hasil yang mengecewakan. Anda perlu mendapatkan perhatian penerima Anda,oleh sebab itu mereka juga butuh kepercayaan dari Anda agar mereka ingin membaca email Anda.

Jadi, menyewa sebuah mailing list, copy dan paste alamat email dari website perusahaan, atau memasukkan rincian kontak dari buku alamat industri membuat Anda tidak melakukan pekerjaan apapun. Pelanggan tidak mau diperlakukan seperti itu dan Anda tidak melakukan apa-apa untuk mendapatkan perhatian mereka.

Membangun Daftar Dengan Cara Yang Tepat

Pertama, untuk mengumpulkan mailing list adalah dengan cara melihat pelanggan yang sudah ada. Mereka yang sudah melakukan bisnis dengan Anda, dan dengan asumsi bahwa Anda melakukan pekerjaan yang baik. Mereka harus mendengar dari Anda lagi terkait kesuksesan bisnis Anda. Dalam banyak kasus, penjelasan mengenai kesuksesan Anda bisa menjadi hal pengingat bahwa mereka ingin melakukan bisnis dengan Anda lagi.

Kedua, dengan memanfaatkan orang yang sudah mempercayai Anda. Mungkin Anda telah berbicara kepada mereka di telepon atau bertemu dengan mereka di sebuah acara. Tanyakan kepada mereka, apakah mereka ingin menerima tips rutin terkait dengan bidang usaha Anda. Jangan berasumsi bahawa mereka butuh, itu sangat tidak sopan. Tetapi tanyakan terlebih dahulu kepada mereka mengenai hal tersebut. Jika mereka sudah menyetujui untuk menerima informasi dari Anda, mereka akan jauh lebih menghargai Anda.

Ketiga, ini hal yang paling sulit, karena harus mendapatkan alamat email dengan cara memperoleh perhatian dan kepercayaan dari orang yang Anda belum kenal alias lead generation. Kata penting di sini adalah “produktif”. Orang tidak memberikan alamat email mereka untuk sembarang orang. Anda perlu membuatnya mereka berharga.

Mendapatkan Rasa Hormat

Menyediakan banyak informasi yang sangat berguna dan relevan, atau konten familiar saat berbicara marketing, merupakan suatu hal yang dapat digunakan untuk mendapatkan perhatian dan mendapatkan kepercayaan. Dengan Anda memberikan sesuatu yang luar biasa berguna dan relevan bagi pelanggan potensial Anda, maka meminta alamat email mereka sebagai imbalan bukan menjadi hal yang sulit. Jika Anda kemudian terus memberikan informasi yang berharga, Anda akan terus membangun kepercayaan dan menunjukkan keahlian Anda, dan itu bisa memberikan rasa hormat kepada Anda, sehingga mereka bisa saja membeli apa yang Anda jual.

Menjadi Berhubungan

Anda sekarang memiliki kualitas yang sangat tinggi, efektif, mailing list pelanggan yang sudah ada, kontak saat ini dan lead. Mereka senang menerima email marketing dari Anda, tetapi mereka semua sangat berbeda tindakan saat proses keputusan pembelian. Jadi , apakah Anda tidak akan mengirimkan newsletter yang sama pada mereka lagi ? Jujur, apakah Anda akan melakukannya?

Segmentasi daftar akan menjadi lebih efektif karena Anda dapat mengirim informasi yang relevan, tepat waktu, berguna dan berharga untuk masing-masing kelompok yang berbeda, dari pada harus mengirim pesan yang kurang bergairah, pesan umum yang cocok untuk semua orang. Tempatkan diri Anda pada posisi mereka, apa yang akan kamu baca?

Itu berarti Anda dapat mengirimkan informasi kepada pelanggan Anda mengenai menggunakan produk atau sebagai pengingat tentang layanan Anda lagi. Dan mengirim informasi tentang manfaat produk Anda ke kontak baru, atau untuk orang-orang yang sedang mempertimbangkan membeli produk Anda. Memberikan sedikit waktu untuk membagi daftar Anda akan menguntungkan Anda dalam jangka panjang.

Hubungan Yang Kuat

Hubungan antara lead generation marketing dan email marketing adalah salah satu yang kuat (baca juga: Mengapa Email Marketing Mengalahkan Media Sosial Pada Lead Genration?). Kegiatan lead generation marketing Anda akan memasok alamat email dari orang-orang yang mulai mempercayai Anda dan yang sudah mendapatkan perhatian Anda. Email marketing Anda dapat mengontrol proses komunikasi dan mempergunakan kesempatan untuk mendapatkan perhatian dan membangun kepercayaan lebih lagi dalam rangka menciptakan hubungan jangka panjang dan penjualan jangka panjang.

Berdasarkan ulasan artikel di atas, Anda bisa merasakan manfaat email marketing cara efektif melalui free email marketing DocoBlast untuk hasil yang lebih memuaskan. Anda dapat membaca artikel mengenai Hubungan Sempurna Antara Email Marketing dan Lead Generation Marketing selengkapnya di blog.redevolution.com.

Leave a Reply