30
June2016
cara traveling bareng sahabat (Sumber: www.tumblr.com)
cara traveling bareng sahabat (Sumber: www.tumblr.com)

Melepaskan penat dari kegiatan rutin sehari-hari, traveling mungkin bisa menjadi solusinya. Apalagi traveling bareng sahabat. Keseruan, keceriaan, dan rasa lepas bisa kalian dapatkan ketika traveling bersama sahabat. Mau traveling ke luar negeri ataupun hanya di dalam negeri itu tak jadi masalah yang terpenting justru adalah kebersamaan dengan sahabat menjadi obat kesuntukan dari segala hiruk-pikuk rutinitas pekerjaan.

Alangkah lebih baiknya jika traveling bareng sahabat Anda bisa teratur dengan cara mengadakan rapat kecil bersama para sahabat. Untuk itu, hal ini bisa menjadi cara traveling bareng sahabat.

  1. Samakan Jadwal Traveling

“Waktu itu berharga”, dalam dunia traveling pun waktu itu memang berharga. Bisa saja rencana perjalanan yang sudah dibuat batal karena waktunya tidak bisa disamakan. Oleh karena itu, sebelum melangkah lebih jauh, ketika kalimat ‘liburan yuk’ tercetus, cobalah cek jadwal masing-masing. Dari situ bisa terlihat apakah ada jadwal yang bisa disamakan untuk bisa traveling bersama-sama atau tidak. Jangan terburu-buru untuk menentukan jadwal liburan bersama para sahabat. Carilah jadwal yang memang benar-benar semuanya bisa ikut dalam traveling.

Buat Anda yang kerja, Anda bisa memanfaatkan momen libur hari raya, seperti libur lebaran yang sebentar lagi tiba. Bagi Anda yang masih berkuliah, Anda bisa menggunakan momen libur ujian semester untuk merencanakan jadwal traveling bersama sahabat. Perlu dicatat, menentukan jadwal traveling harus jauh-jauh hari jangan dadakan atau mepet waktunya.

2. Tentukan Tujuan Traveling

Menentukan tujuan traveling bisa dibilang ‘gampang-gampang susah’, terlebih jika melibatkan banyak orang. Malah kebanyakan opsi liburan bisa bikin liburan jadi batal. Tiap orang pasti punya tempat liburan idaman, tetapi kalau semua orang ingin tempat liburan idamannya dijadikan tujuan akhir maka akan sulit mendapatkan kata sepakat. Oleh karena itu, perlu adanya kebijaksanaan di dalam kelompok. Biarkan saja seluruh anggota kelompok mengemukakan tempat liburan idaman masing-masing terlebih dahulu, setelah itu barulah ambil kesimpulannya.

Menentukan kesimpulan tujuan traveling dalam sebuah kelompok perlu diadakan ngobrol santai yang menghasilkan keputusan baik berupa vote atau hasil brainstorming. Anda bisa meminta setiap orang untuk memilih, bisa juga dengan saling tukar pikiran dengan melihat sisi positif dan negatifnya dari tujuan traveling tersebut. Ketika semuanya sudah ada kata sepakat, jangan lupa catat hasil rapat kecil Anda bersama sahabat agar tidak lupa tujuan liburannya

3. Cek Promo Traveling

Jangan malu untuk mencari tahu informasi mengenai promo atau diskon yang sedang diberikan oleh maskapai penerbangan atau tempat penginapan. Promo ini sangat membantu Anda untuk memperkecil biaya akomodasi yang bisa Anda dan sahabat Anda keluarkan.

Anda bisa mendapatkan informasi mengenai promo ini bisa melalui web traveling atau lebih efektif melalui email blast yang dilakukan oleh perusahaan penyedia layanan tiket pesawat atau penginapan di Indonesia. Email blast ini bisa Anda dapatkan ketika Anda telah mendaftarkan email Anda di web perusahaan tersebut. Biasanya perusahaan penyedia layanan jasa tiket pesawat atau penginapan yang berskala besar akan melakukan email blast kepada subscriber-nya agar konsumen dapat lebih mudah melakukan pengecekan promo yang diberikan.

4. Hitung Budget Traveling

Melakukan traveling pasti tidak akan lepas dari kata budget. Jangan sampai karena budget yang dipaksakan keseruan liburan bersama sahabat menjadi berkurang. Untuk menghindari hal tersebut, mari hitung budget yang dibutuhkan tiap orangnya.

Mulailah berhitung akomodasi yang diperlukan dengan tujuan traveling yang telah ditentukan. Jika saat menghitung budget ternyata menemui kendala, maka Anda bersama sahabat Anda bisa mengatur ulang tujuan traveling, pesawat, atau tempat penginapan yang sesuai dengan budget Anda.

5. Buat Jadwal Traveling

Ketika semuanya telah rampung dan siap untuk melakukan traveling, alangkah lebih baiknya jika Anda bersama sahabat Anda menentukan jadwal traveling. Buat jadwal traveling yang fleksibel, jangan dibuat kaku karena tujuan traveling itu untuk melepaskan kepenatan. Jadwal traveling ini bisa berupa tempat-tempat mana saja yang ingin dikunjungi agar lebih teratur, ingat saja film Ada Apa Dengan Cinta 2, Cinta bersama sahabatnya berlibur ke Yogyakarta namun tetap dibuatkan jadwal traveling. Hasilnya teratur bukan? Anda mau seperti itu, maka buatlah jadwal traveling bersama sahabat Anda.

6. Bagikan Keceriaan Traveling Bareng Sahabat

Masih ingatkah Anda, kalau dulu saat sedang berlibur kita kerap mengirimkan tulisan di kartu pos, sepertinya cara tersebut sudah tak relevan lagi dilakukan di era teknologi seperti ini. Kecanggihan teknologi membuat Anda lebih mudah untuk berbagi keceriaan saat Anda berlibur bersama sahabat. Melalui email marketing salah satu caranya. Email marketing memudahkan Anda mengirimkan momen liburan, seperti foto Anda sedang berlibur kepada teman-teman mau pun keluarga Anda. Email marketing memiliki fitur personalisasi email, artinya Anda bisa share foto liburan Anda dengan mengatur sendiri mana teman Anda yang ingin Anda bagikan momen keceriaan Anda tersebut dan mengatur nama penerimanya di dalam email tersebut. Anda dimudahkan dengan mengirim email langsung secara massal namun masih terasa personal. Mengirimkan foto liburan Anda melalui email marketing sangat memudahkan Anda untuk berbagi keceriaan traveling bersama sahabat Anda.

Itulah 6 cara travelling bareng sahabat Anda. Semoga dengan tips tersebut traveling bersama sahabat bisa lebih menyenangkan. Selamat Berlibur!

Leave a Reply