31
December2015

Star Wars The Force Awakens Menutup Tahun 2015 dengan Berbagai Cerita Menariknya

Star Wars
Star Wars

Star Wars adalah serial film epik, fiksi ilmiah, dan opera antariksa Amerika Serikat yang disutradarai oleh George Lucas sejak episode I – VI. Semenjak pertama kali dirilis, Star Wars Episode IV – A New Hope (1977), film ini telah menjadi sebuah fenomena budaya dan menghasilkan banyak produksi film, buku, video game, marchandise, serial televisi, dan banyak produk terkait lainnya yang dipasarkan. Salah satu hal unik dari Star Wars adalah urutan episode film ini diproduksi dengan gabungan plot maju dan mundur: Star Wars Episode IV: A New Hope (1977), Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back (1980), Star Wars Episode VI: Return of the Jedi (1983), Star Wars Episode I: The Phantom Menace (1999), Star Wars Episode II: Attack of the Clones (2002), Star Wars Episode III: Revenge of the Sith (2005).

Star Wars The Force Awakens
Star Wars The Force Awakens

Star Wars The Force Awakens Hadir di Pengujung Tahun

Pada pengujung 2015, episode Star Wars terbaru kembali hadir mewarnai perfilman Hollywood dengan judul Star Wars The Force Awakens. Namun, pada episode ketujuh ini, peran George Lucas telah digantikan oleh J. J. Abrams untuk meneruskan sebagai sutradara. Meskipun begitu, film ini tidak sepenuhnya kehilangan antusiasme penonton. Film sci-fi adventure ini adalah film yang bercerita tentang kelanjutan petualangan setelah tiga puluh tahun dari kisah Star Wars Episode VI: Return of the Jedi (1983). Film ini masih tetap akan mengisahkan perjuangan terhadap tindakan kejahatan yang datang mengancam dunia.

Dalam episode VII ini, Star Wars The Force Awakens menampilkan wajah baru untuk karakter Poe Dameron (Oscar Isaac), Rey (Daisy Ridley), dan Finn (John Boyega). Banyak juga wajah lama yang menghiasi film ini, seperti Chewbacca dan Han Solo, yang diperankan oleh Harrison Ford–aktor yang juga bermain dalam trilogi orisinal Star Wars. Terlebih lagi, antusiasme penonton Star Wars di Indonesia cukup besar karena ada aktor Indonesia yang turut beradu akting di sini: Iko Uwais, Yayan Ruhiyan, dan Cecep Arif Rahman. Mungkin itulah yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia yang mau menyaksikan film ini.

Indonesian Star Wars
Indonesian Star Wars

DocoTroops dan Star Wars The Force Awakens

Begitupun dengan beberapa DocoTroops (sebutan untuk para tenaga ahli DocoBlast), sudah menunggu-nunggu film ini ditayangkan di bioskop. Tak kalah hebohnya dengan sebagian besar penonton Indonesia, di sela kesibukan yang padat dan deadline yang ketat dalam merancang dan menawarkan email marketing, Tommy Narotama salah satu dari sekian DocoTroops yang meluangkan waktunya untuk menyaksikan Star Wars The Force Awakens. Sebagai seorang penggemar film Star Wars sejak episode I – VI, ia sedikit kecewa karena Darth Vader dikisahkan sudah mati pada episode sebelumnya, berarti tokoh tersebut tidak akan muncul lagi pada episode terbaru ini. Namun, ada yang membuat Tommy penasaran saat menontonnya, yaitu jalan ceritanya karena episode kali ini digarap oleh sutradara yang berbeda dengan keenam episode sebelumnya.

Docobot's Duel
Docobot’s Duel

Di samping itu, pencinta Star Wars yang mengidolai Darth Vader ini juga ingin melihat akting Iko Uwais, Yayan Ruhiyat, dan Cecep Arif Rahman yang ceritanya tergabung dalam gang kriminal Kanjiklub. Ada action, drama, romance, politik, intrik, komedi, dan science fiction terbalut apik menjadi satu dalam film ini. Sepertinya Star Wars cukup berhasil menutup tahun 2015 dengan berbagai cerita menariknya.

Leave a Reply