16
December2015

Cara Memaksimalkan Email Marketing untuk Membangun Brand Awareness

Membangun Brand Awareness
Membangun Brand Awareness

Kita tahu bahwa membangun brand awareness dalam urusan bisnis adalah hal yang begitu penting. Namun, bagaimana agar kita tetap unggul dalam mendapatkan perhatian yang kita butuhkan untuk menggaet pelanggan dan peluang baru? Tenang, itu adalah keresahan yang dialami semua pebisnis dalam membangun brand awareness mereka.

Mari Membangun Brand Awareness

Jika kita telah berjuang mati-matian untuk membuka jangkauan bisnis yang luas, cobalah gunakan email marketing untuk membantu kinerja kita. Silakan pertimbangkan empat tips di bawah ini mengenai cara memaksimalkan email marketing untuk membangun brand awareness.

1. Permohonan Izin

Cermat dalam menambahkan kontak bisnis pada daftar email kita. Perhatikan pula orang-orang yang telah menjalin hubungan bisnis dengan kita sejak lama. Mintalah izin untuk memasukkan mereka ke daftar email. Namun, setelah mereka mendaftar, itu menjadi tanggung jawab kita untuk memberikan sesuatu yang bernilai. Ketika kita membiarkan mereka mengetahui hal apa yang akan mereka terima, mereka akan dengan senang mengikuti informasi dari email kita dan bahkan sampai sign up di website kita. Cakupan informasi itu dapat berupa acara, proyek yang sedang digarap, atau perkembangan industri bisnis. Tidak melulu mengabarkan soal diskon dan promo.

2. Mengedepankan Klien

Dengan rata-rata open rate yang melebihi 50%, ada cara terbaik untuk memberikan nilai tambahan dengan memulai mencari tahu apa yang paling menarik minat customer. Ini semua tentang memberikan sesuatu yang relevan untuk mereka dan meningkatkan engagement. Banyak pula perusahaan yang baru-baru ini melibatkan customer untuk mendapatkan feedback sebagai strategi marketing dalam bentuk video. Informasi melalui video akan menjadi cara yang menyenangkan untuk memberikan sentuhan humanisme perusahaan dan menunjukkan orang-orang yang berperan di balik layar. Kirimkan juga sewaktu-waktu survei online untuk mengetahui segmentasi customer. Gunanya untuk belajar lebih banyak tentang apa yang menjadi ketertarikan mereka dalam email marketing yang kita kirimkan.

3. Berbagi Ilmu

Kita akan mendapatkan lebih banyak orang yang membuka email kita ketika kita menggeser fokus kita untuk menyediakan konten yang menarik untuk customer–misalnya berupa langkah pertama menuju kesuksesan besar dalam email marketing. Kemudian, langkah berikutnya dilakukan untuk memahami apa jenis konten yang akan membuat orang untuk mengambil tindakan lebih lanjut. Kita dapat berbagi ilmu, menyalurkan opini, dan menawarkan kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut dalam acara personal atau seminar.

4. Konsistensi

Konsistensi itu penting, baik dalam segi tampilan maupun kesan dari pesan, dan juga dilihat dari frekuensi komunikasi kita terhadap customer. Membuat email template itu perlu. Karena dengan itu, memudahkan kita dalam membuat pesan yang tampak profesional dengan keselarasan brand. Kita harus konsisten ketika menentukan waktu dan seberapa sering pengiriman email ke customer.

Setiap bulan atau dalam waktu berkala, kita perlu membuat sebuah rencana untuk pelebaran sayap bisnis. Dengan daftar kontak yang begitu banyak, kita perlu membangun customer agar peduli dengan bisnis kita dan mendengar respons dari mereka setiap bulan. Hal itu melahirkan peluang bisnis baru, peningkatan downline, dan brand awareness yang lebih besar untuk perusahaan.

Segera maksimalkan pengiriman email marketing. Praktikkan cara-cara di atas untuk membangun brand awareness dengan aplikasi yang tepat dan terpercaya. Silakan gunakan free email marketing untuk membuktikannya terlebih dahulu.

2 thoughts on “Cara Memaksimalkan Email Marketing untuk Membangun Brand Awareness”

Leave a Reply