1
December2015

Tips Menjalankan Program Brand Marketing pada Musim Liburan Kali ini

Tips Email Marketing
Tips Email Marketing

Lihat ke Belakang sebelum Melihat ke Depan

Salah satu langkah penting yang perlu diambil sebelum membuat kampanye email pada masa liburan adalah dengan melihat data yang telah dikumpulkan dari tahun-tahun sebelumnya. Melihat data adalah ide yang baik untuk awal pembuatan konsep. Data menunjukkan pendapatan dari tahun-tahun sebelumnya, apa yang berhasil dan apa yang tidak, serta apa reaksi pelanggan dalam menanggapi email marketing di waktu yang lalu.

Untuk membantu menjalankan program brand marketing pada musim liburan kali ini, berikut adalah beberapa hal yang patut dipertimbangkan dan kemudian dicoba:

5 Ide Promosi Liburan

  1. Membuat undian

    Undian ini bisa menjadi sesuatu yang terkait dengan bisnis kita atau produk yang memiliki relevansi dan ingin kita bagi dengan orang lain.

  2. Sediakan free digital download

    Kita dapat membuat daftar cek belanja liburan, atau panduan hadiah untuk membuat liburan teman-teman social media kita sedikit lebih terorganisir. Misalnya, membuat dokumen; mengonversi berkasnya dalam format PDF dan menyimpannya di blog atau website.

  3. Menyelenggarakan lomba

    Cara ini adalah cara yang interaktif dan menyenangkan dalam menyebarkan berita tentang bisnis kita dan juga untuk menarik followers dengan brand kita secara

  4. Menawarkan kupon diskon khusus

    Temukan cara untuk mengikat pelanggan dalam promosi liburan untuk produk atau layanan kita. Mulailah memberikan hadiah dengan penawaran khusus.

  5. Mengatur email secara otomatis

    Diatur untuk mempromosikan aspek yang berbeda dari bisnis, organisasi, atau brand Tidak harus pula terikat langsung dengan bisnis yang kita jalani. Kita dapat mengirim lima email selama lima hari dalam membantu pelanggan kita yang tengah mempersiapkan diri untuk liburan. Ini seperti resep liburan favorit atau kiat-kiat hemat belanja pada saat liburan.

5 Cara Jitu Melakukan Promosi

  1. Kirimkan email dan biarkan followers kita teredukasi oleh informasi bisnis kita.
  2. Berbagi kesan dan pesan di social media.
  3. Pasang iklan secara online dan lakukan extra boost.
  4. Buatlah cover photos untuk semua akun social media bisnis kita.
  5. Rekam video dan buatlah live streaming, misalnya pada channel Youtube atau Periscope. Bicarakan hal-hal tentang program promosi kita.

Untuk mewujudkan kesemua ide dan cara tersebut, DocoBlast ada bersama Anda. Mulailah melakukan ekspansi bisnis dengan email marketing automation. Tingkatkan brand awareness dan transaksi bisnis Anda sekarang juga.

Dengan pengalaman hampir sepuluh tahun di bidang email marketing, kami telah mengirimkan lebih dari lima juta email dan dengan total kontak lebih dari 180.000++. Tim R&D kami selalu fokus dalam setiap pembaruan yang mengikuti teknologi terkini. Kami pun akan menjaga dan menjamin data Anda lebih dari apa pun.

Kami sangat mengutamakan kepuasan terhadap pengalaman Anda selama menggunakan produk kami. Anda tidak puas? Hubungi kami, lalu kami akan mengembalikan uang yang telah dibayarkan. Dengan teknologi terkini, kami mampu mengirimkan 1200 email per menit. Kami begitu menghargai waktu Anda.

Leave a Reply