24
June2015
Tips Agar Subscriber atau customer Tertarik Membuka Email Anda
Tips Agar Subscriber atau customer Tertarik Membuka Email Anda

Jika Anda ingin menjadi email marketer yang sukses, tentu saja sangat penting apakah subscriber atau customer Anda membuka email Anda atau tidak. Selain itu, jika saja subscriber Anda tidak membuka email Anda, tentu saja mereka tidak akan melakukan sesuatu seperti membuka link yang menuju website Anda ataupun melakukan penawaran. Cara Anda melakukan follow up kepada subscriber baru pun sangat penting dalam hal ini.

Lalu, bagaimana membuat mereka untuk bersedia membuka email Anda? Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

  1. Selesaikan Masalah

Jika Anda menjadi seorang customer dan Anda tahu bahwa ada email marketing newsletter yang bisa menolong Anda dalam menyelesaikan sebuah masalah, pastinya Anda akan menjadi subscriber itu, kan? Jika si pengirim meyakinkan Anda dan menjanjikan bahwa dengan setiap email yang dikirim akan mengantarkan Anda lebih dekat ke penyelesaian sebuah masalah, pastinya Anda akan tertarik untuk membukanya, kan?

Jadi, pastikan bahwa email yang Anda kirim bisa membantu masalah-masalah customer Anda.

  1. Selamatkan Uang Mereka

Email marketing harian yang menawarkan para subscriber mereka untuk menghemat uangnya sekarang kian menjamur. Contohnya, memberikan kata-kata “gratis”, “potongan harga”, “bebas biaya pengiriman” dan yang lainnya. Tentu saja mereka tetap harus mengeluarkan uangnya, tetapi tawaran bahwa mereka bisa lebih menghemat uang yang akan mereka keluarkan tentu akan sangat menarik.

Untuk email marketing Anda, cobalah  menawarkan tawaran yang berbeda. Karena terkadang kata-kata seperti “bebas biaya pengiriman” lebih menarik jika dibandingkan dengan pemberian potongan harga yang berdasarkan presentase.

  1. Buat Mereka Semakin Pintar

Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Untuk memperbanyak atau mempertajam skill, kita terbiasa untuk terus membaca ataupun mengikuti sebuah kursus. Banyak marketers yang memanfaatkan hasrat untuk menjadi lebih pintar itu dengan mengirimkan emailemail yang bisa mewujudkan hal tersebut.

Intinya adalah, jika selama ini email yang Anda kirimkan hanya tentang menjual produk Anda, maka ubahlah hal itu segera. Cobalah untuk memberikan informasi-informasi yang menarik bagi subscriber Anda. Don’t Sell, Just Inform.

  1. Hibur Mereka

Banyak email yang menyertakan komponen-komponen hiburan untuk menarik perhatian para subscribers. Karena, tentu saja konten yang menghibur dapat meningkatkan minat pembaca yang hasilnya bisa meningkatkan angka penjualan.

Setelah melihat tips-tips yang diberikan di atas, coba tengoklah sejenak email marketing Anda yang sebelumnya telah Anda kirim. Dalam email tersebut, apakah ada alasan para subscriber Anda untuk membuka dan membaca email tersebut?

Lebih dekatkan bisnis Anda dengan para customer dan kirim kampanye Anda dengan free email marketing sekaligus Unlimited Contact yang bisa Anda bangun.

Leave a Reply