24
June2015
Fokus Promosi dengan Email Marketing
Fokus Promosi dengan Email Marketing

Masalah dengan banyak promosi email adalah kurangnya fokus yang diberikan. Pertanyaan “Apa yang ingin Anda lakukan” masih belum terjawab dengan baik. Dan itu sangat disayangkan karena jelas promosi menggunakan email yang terfokuskan akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik.

Jadi bagaimana menambahkan fokus dan membuat promosi email sukses?

Persiapan yang baik adalah kunci

Persiapan yang baik merupakan kunci untuk menyusun promosi email. Setiap email harus memiliki satu pesan utama, satu hal yang Anda ingin pembaca untuk lakukan. Tetapi kadang-kadang pesan yang Anda buat kehilangan fokus. Perlu diingat apa yang ingin Anda capai saat menulis email marketing atau newsletter.

Bahkan setelah promosi email selesai. Periksa sekali lagi sebelum Anda mengirimkan email promosi ke customer. Jika pesan tidak jelas tersampaikan, kembali dan berpikir ulang untuk membuat email tersebut, mengedit konten, bergerak dan menghapus yang tidak perlu. Mari kita lihat cara membuatnya menjadi tajam, sehingga promosi Anda menggunakan email marketing menjadi lebih optimal.

Prioritaskan Call to Action

Buat jelas apa yang Anda ingin untuk customer Anda lakukan dengan mengutamakan call to action. Penempatan, ukuran, warna call to action dan konten dapat membantu pembaca tahu apa yang diharapkan dari dirinya. Dengan ini maka Anda bisa mengoptimalkan call to action Anda.

Jangan Memberikan Apa Yang Anda Punya, Tapi Berikanlah Apa Yang Dibutuhkan

Tidak perlu untuk menjelaskan segala hal dalam email Anda, atau memberikan semua informasi yang Anda miliki. Berikan informasi yang dibutuhkan untuk “mendapatkan klik”, tidak lebih. Ini akan memastikan pesan Anda terfokus.

Perjelas Tawaran Anda

Anda ingin menyajikan penawaran yang tepat. Ini mungkin bukan tawaran yang sama untuk setiap penerima. Jadi kenali customer Anda sebelumnya. Kemudian buat segmentasi dari contact list email Anda, membuat beberapa versi dan mengirim mereka ke segmen email. Tidak ada ruang untuk banyaknya pilihan dalam promosi penjualan yang terfokus. Tetap fokus dengan menawarkan pembaca Anda apa yang akan mereka benar-benar dapatkan.

Membuat Link Ke Langkah Berikutnya

Pastikan semua link penting dalam email jelas dikenali sebagai link. Bahkan jika Anda telah memasukkan call to action, untuk promosi email yang efektif, customer perlu dengan mudah mengenali mereka sebagai link.

Link teks dasar adalah teks yang digaris bawahi dengan warna yang kontras, atau tombol. Biarkan mereka tahu apa yang bisa mereka harapkan ketika mengklik link tersebut, dengan menggunakan kata-kata yang jelas dan deskriptif.

Ingatlah ini: Promosi menggunakan Email Marketing Harus Memberikan Efek

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk lebih  fokus saat Anda promosi menggunakan email marketing, tetapi hal yang paling penting adalah untuk menjaga pertanyaan “Apakah jelas bagi pembaca apa yang harus dilakukan?” dalam pikiran saat Anda menulis email marketing Anda. Tetap periksa sampai promosi email tersebut Anda kirim. Dengan cara ini email Anda bisa menjadi bagian dari program promosi menggunakan email marketing yang efektif.

Sudah memahami penjelasan di atas? Segeralah optimalkan promosi Anda menggunakan free email marketing dari DocoBlast

Leave a Reply