16
June2015
Bagaimana Jumlah Teks dan Gambar Mempengaruhi CTR Email
Bagaimana Jumlah Teks dan Gambar Mempengaruhi CTR Email

CTR (click-through-rate atau persentase jumlah klik) email merupakan salah satu bagian data paling berharga ketika Anda mengukur efektifitas kampanye email Anda.

Jika open rate (persentase jumlah buka) dapat menjelaskan kepada Anda berapa banyak orang yang melihat email Anda dalam inbox mereka dan memutuskan untuk membukanya, maka CTR menjelaskan kepada Anda berapa banyak orang yang bertindak terhadap konten yang Anda kirim.

Dengan tergantung pada tujuan email marketing Anda, persentase click through rate yang tinggi bisa berarti lebih banyak orang yang mengunjungi website Anda, menebus penawaran Anda, atau mendaftar untuk event yang akan datang.

Baru-baru ini, kami telah belajar banyak tentang jenis konten apa yang paling baik untuk menghasilkan CTR (persentase jumlah klik) yang tinggi.

Lebih khusus, kami ingin belajar lebih banyak tentang bagaimana panjang teks dan jumlah gambar dalam email berdampak pada jumlah klik, dan apakah ada jumlah optimal yang seharusnya digunakan.

Ditemukan bahwa – dengan pengecualian beberapa spesifik-industri – emailemail dengan tiga atau lebih sedikit gambar dan sekitar 20 baris teks menghasilkan jumlah CTR yang paling tinggi dari para subscriber email.

Berikut statistik lebih rinci tentang angka-angka tersebut:

Bagaimana Jumlah Teks dan Gambar Mempengaruhi CTR Email2
Statistik CTR Pada Gambar dan Text

CTR meraih angka terbaik dengan 3 atau lebih sedikit gambar. Menyertakan banyak gambar ternyata tidak memilik dampak bagus untuk CTR Anda. Untuk jumlah teks, email yang berisi sekitar 20 baris teks, meraih angka tertinggi untuk CTR.

 

Apa artinya ini bagi Anda?

Dalam dunia yang semakin mobile saat ini, para konsumen ingin bisa membaca konten dimana saja, kapan saja, dan dari perangkat mana saja. Sehingga Anda harus menguasai tantangan mobile tersebut. Hasil temuan ini membenarkan fakta bahwa  secara umum konten yang lebih ringkas dan lebih pendek berkinerja lebih baik dibanding kampanye email yang lebih panjang dan lebih padat.

Dengan mempertahankan email Anda tetap sederhana dan konten Anda tetap jelas, Anda bisa menyusun emailemail dengan mengetahui bahwa subscriber Anda bisa membacanya dengan sama mudahnya ketika berada di meja kerja, saat menunggu kereta api, atau di rumah.

Tentu saja, penting untuk dicatat bahwa temuan-temuan ini mewakili apa yang terjadi pada banyak customer. Oleh karena itu diperlukan untuk menguji temuan-temuan ini berdasarkan subscriber email Anda masing-masing.

Langkah-langkah selanjutnya…

Perhatikan kampanye-kampanye email terakhir Anda – bagaimana jumlah teks dan gambar jika dibandingkan dengan hasil Anda secara keseluruhan? Sudahkah Anda menemukan hubungan antara jumlah teks atau gambar dengan persentase CTR (jumlah klik)? Jika jawaban Anda adalah “Ya!” maka Anda sudah berada dijalur yang benar.

Ingin mendapat data hasilnya secara detail? Anda bisa memulainya dengan free email marketing!

One thought on “Bagaimana Jumlah Teks dan Gambar Mempengaruhi CTR Email”

Leave a Reply