6
November2014

SwasembadaMajalah SWA adalah majalah bisnis terkemuka yang berpusat di Jakarta.

Pada awal tahun 1985 Yayasan Swasembada Swakarya yang dipimpin oleh Bakir Hasan menggandeng PT. Grafiti Pers (penerbit Tempo) yang dipimpin oleh Goenawan Mohamad untuk bekerjasama menerbitkan majalah SWASEMBADA. Nama ini dipilih karena swasembada berarti mampu memenuhi kebutuhan diri sendiri dengan apa yang dihasilkan dan dimiliki sendiri.

Kelahiran SWA tidak dapat dipisahkan dari salah satu program pemerintah Indonesia pada 1985 yang mencanangkan tekad untuk meningkatkan penggunaan produksi dalam negeri. Suatu upaya untuk mendorong lahir dan bertumbuhnya para pengusaha dengan kemampuan memproduksi berbagai produk lokal secara kompetitif.

SWA senantiasa mengangkat temuan-temuan baru dalam bisnis atas dasar riset yang mendalam, menganalisis persoalan bisnis dan menawarkan solusinya. Praktik-praktik bisnis dengan pelbagai persoalannya akan terus berkembang, sehingga majalah bisnis yang bisa menganalisis dan memberi solusi seperti SWA akan makin dibutuhkan. Target pasar SWA adalah kalangan profesional, wirausahawan, ataupun mereka yang sedang mempersiapkan diri menjadi profesional/wirausahawan (mahasiswa).

Kini SWA diterbitkan oleh PT Swasembada Media Bisnis dengan menggandeng PT Temprint Jakarta sebagai percetakannya. Untuk memenuhi permintaan pembaca yang semakin beragam; SWA juga tersedia dalam daring bernama swa.co.id, SWA Mobile, dan SWA Digital. SWA merupakan saudara tua dari majalah Mix.

Tim Docoblast mengucapkan terimakasih kepada Majalah SWA yang telah mempercayakan kepada kami untuk membantu mengkampanyekan promo Email marketingnya melalui Docoblast.

Leave a Reply