6
May2013


social mediaDulu pernah kita mendengar orang-orang menyerukan “kematian” media sosial. Bahkan pernah ada seseorang mengumumkan biokot terhadap Facebook, Twitter, atau Pinterest. Akan tetapi, setelahnya jejaring sosial justru tumbuh sangat pesat. Jadi, sebagai seorang praktisi marketing ke-dalam yang cerdas, bagaimana Anda sebaiknya memaknai ini semua? Sebagai sebuah perusahaan yang gerakkan oleh data dan mencintai media sosial, tentunya media sosial selalu didukung.

Sejumlah penelitian media sosial yang baru – termasuk laporan marketing ke-dalam 2013 terbaru social-media-statistics telah menyoroti beberapa statistik terbaru yang menunjukkan kebenaran tentang kondisi terkini dari marketing media sosial. Terlepas dari apakah Anda berencana menggunakan statistik-statistik ini untuk menginspirasi kampanye marketing perusahaan Anda selanjutnya, meyakinkan CEO untuk meningkatkan anggaran marketing media sosial, atau hanya sekadar menjustifikasi aktivitas marketing ke-dalam Anda sekarang, 18 statistik media sosial berikut ini patut untuk Anda ketahui.

1) Sebanyak 27% dari total waktu Internet di Amerika Serikat dihabiskan pada situs-situs jejaring sosial.

2) Sebanyak 15% dari total waktu internet mobile di Amerika Serikat dihabiskan pada situs-situs jejaring sosial.

3) Media sosial menghasilkan calon pelanggan yang hampir dua kali lipat dibanding yang dihasilkan oleh pameran-pameran, telemarketing, email langsung, atau PPC.

4) Persentase konversi calon pelanggan dari media sosial adalah 13% lebih tinggi dibanding persentase konversi calon pelanggan rata-rata.

5) Sebanyak 21% dari para praktisi marketing mengatakan bahwa media sosial telah menjadi lebih penting bagi perusahaan mereka dalam enam bulan terakhir.

6) Sebanyak 74% dari semua praktisi marketing mengatakan Facebook penting bagi strategi pencarian calon pelanggan mereka.

7) Perusahaan-perusahaan yang menghasilkan lebih dari 1.000 like Facebook juga mendapatkan hampir 1.400 kunjungan website per hari.

8) Sebanyak 52% dari semua praktisi marketing telah menemukan seorang pelanggan melalui Facebook pada tahun 2013.

9) Di Facebook, postingan tentang produk mendapatkan setengah dari jangkauan dalam 30 menit setelah diposting.

10) Sebanyak 85% fans merek produk di Facebook merekomendasikan merek produk tersebut ke orang lain, dibanding hanya 60% dari pengguna rata-rata.

11) Sebanyak 43% dari semua praktisi marketing telah menemukan seorang pelanggan melalui LinkedIn di tahun 2013.

12) Sebanyak 36% dari semua praktisi marketing telah menemukan seorang pelanggan melalui Twitter di tahun 2013.

13) Para pelanggan HubSpot dengan lebih dari 1000 follower di Twitter menghasilkan lebih dari 800 pengunjung website baru setiap bulan.

14) Sebanyak 59% dari pengguna Twitter telah mengunjungi situs merek teknologi B2B, dibanding dengan 40% untuk rata-rata populasi internet.

15) Sebanyak 25% dari konsumen yang mengeluhkan tentang produk di Facebook atau Twitter mengharapkan respon dalam 1 jam.

16) Wanita lebih besar kemungkinan dibanding pria untuk memeriksa halaman sosial sebuah perusahaan secara reguler (48% berbanding 43%).

17) Sebanyak 23% praktisi marketing berinvestasi di blog dan media sosial tahun ini, meningkat 9% dari tahun 2012.

18) Sekitar 46% dari pengguna online percaya pada media sosial ketika memutuskan untuk melakukan pembelian.

Leave a Reply