3
November2012

Email List adalah sumber daya penting bagi berkembangnya sebuah bisnis online.

Asosiasi Direct Marketing Amerika memberikan ROI bagi Email Marketing sebesar $40.56 per $1 yang di investasikan pada tahun 2011.

Mendapatkan Email List yang berkualitas akan lebih memberikan dampak dari sekedar Email List yang banyak tetapi tidak mempunya kualitas.
Berikut adalah cara-cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan Email List:

  1. Subscriber Box
    Subscriber Box yaitu wilayah pada suatu halaman website yang berisikan Form Subscriber. Biasanya hanya membutuhkan alamat email dari pengunjung, ataupun biasanya mengharuskan Nama diisikan.

    Merpati Email Subscriber Form
    Merpati Email Subscriber Form

    Sigap Email Subscriber Form
    Sigap Email Subscriber Form
  2. Menawarkan Discount/Potongan Harga
    Apabila anda menjual sesuatu secara online, anda bisa memberikan potongan harga tertentu bagi mereka yang memberikan Email mereka untuk kampanye email marketing kita.
  3. Sediakan dan sebarkan informasi yang berkualitasSebarkan atau Tweet di Media Sosial untuk membukuk follower Anda bergabung dengan kampanye email marketing Anda. Sebarkan informasi mengenai potongan harga yang kita tawarkan, bagikan informasi-informasi penting yang up-to-date maupun informasi yang mereka akan baca.
  4. Pop-up Window
    Pop-up Window memang sangat mengganggu pengunjung yang ingin mendapatkan informasi dengan mengunjungi website kita. Tetapi banyak orang yang mengimplementasikannya karena efektifitas dari teknik ini sangatlah besar. Banyak yang sudah membuktikannya.
  5. Berlangganan Via Comment
    Meningkatkan konversi berarti mengurangi jumlah langkah yang harus dilakukan oleh pengunjung untuk menjadi langganan pada Email List Kampany Marketing kita. Apabila pengunjung telah mengisikan Email mereka pada Comment Box, alangkah baiknya apabila kita juga memberikan opsi melalui check box untuk memasukkan pengunjung tersebut kedalam email list. Ingat, semua nya harus terlebih dahulu melalui persetujuan dari User.
    Apakah anda menggunakan WordPress? Coba check plugins berikut: Newsletter Signup
  6. Anda memiliki Toko Offline
    Apabila anda memiliki Toko Offline, anda dapat meletakkan sebuat Pot yang dapat dijadikan tempat bagi para pengunjung untuk memberikan Kartu Nama. Kartu nama tersebut dapat kemudian dijadikan sumber Email List Anda.
  7. Memberikan sesuatu secara Gratis
    Berikan sesuatu secara Gratis apabila pengunjung anda berlangganan dan memberikan email mereka. Misalnya: Menyediakan E-Book Gratis, Company Profile Gratis, Quotation, Brosur, Tutorial ataupun hal lainnya yang sekiranya berguna bagi pengunjung dengan cara mengirimkannya langsung ke Email Pengunjung.
  8. Beriklan
    Beriklan merupakan salah satu alternatif untuk menjaring langganan. Iklan yang paling populer yaitu Google Adwords ataupun Facebook Ads.

One thought on “Cara-cara Meningkatkan Contact Email atau Email List”

Leave a Reply